Sabtu, 5 Januari 2013 Pagi

KJ. 285 : 1,2

Dalam Penggembalaan-Nya
Mazmur 23 : 1 – 6

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.” (ayat 6)


Di check point kota Gaza memasuki rute panjang St. Katarina – ke arah pegunungan Sinai, kami harus menunggu 5 jam untuk mendapat pengawalan lengkap dari aparat keamanan Mesir. Ancaman dari suku Bedouin (Baduy – suku asli Arab) sangat mengkhawatirkan sehubungan dengan ada konflik antara Pemerintah dengan suku Bedouin. Dalam perjalanan 9 jam, aparat yang bersenjata lengkap tidak kami hiraukan. Kondisi alam lebih kami hiraukan. Sejauh mata memandang hanyalah pasir dan batu – batu.
Kesaksian Mazmur 23 memberikan gambaran yang utuh tentang TUHAN Allah yang mengasihi umat – Nya. Ungkapan tentang Gembala, mempertegas kesediaan dan kesetiaan Allah menjaga, memelihara dan melindungi bahkan memberikan yang terbaik bagi umat – Nya (ayat 2 – 5). Tantangan alam, ancaman situasi kehidupan, tidak memudarkan kasih dan kuasa Allah. Kasih dan kuasa – Nya berlaku secara pribadi, tidak satupun milik – Nya terabaikan. Dalam situasi yang paling sulit dan mustahil sekalipun, Ia tetap setia dan sedia memberikan yang terbaik. Umatpun bersyukur dan bersaksi : “TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku”. (ayat 1). Tekadpun muncul untuk memelihara karya terbaik Allah serta melanjutkannya sepanjang hidup yang Ia berikan : “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidpuku; dan aku akan berdiam dalam rumah TUHAN sepanjang masa” (ayat 6).
Pagi ini kita memasuki hari kelima ditahun yang baru. 360 hari lagi terbentang di depan sana. Kekeringan, kelaparan, kesusahan, penderitaan, kecemasan danketakutan mungkin kita alami. Di atas semua itu ada kebajikan dan kemurahan Allah yang terus menggembalakan kita. Sudah semestinya kita jalani hari – hari kita dengan bersaksi dan berkarya menghadirkan kebajikan dan kemurahan Allah di dalam dan bersama masyarakat.

KJ. 285 : 3,5
 
Doa : (Ya Allah, kebajikan dan kemurahan – Mu kiranya yang mengiringi langkah kami hari ini)

Sumber : Sabda Bina Umat

Pos ini dipublikasikan di RENUNGAN HARIAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s