Sabtu, 5 Januari 2013 Malam

KJ. 62 : 1,2

Dalam Kasih dan Perlindungan-Nya
Mazmur 27 : 1 – 6

“TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku kepada siapakah aku harus gemetar?” (ay.1)

“Saya jemput pendeta dari Palembang, waktu itu jalan sangat susah pak pendeta, untuk masuk Jambi bias 1 – 2 hari”. Begitu cerita seorang opa pensiunan Brimob tentang kondisi pelayanan GPIB di Jambi tahun 70 – an. “Selain itu pak Pendeta, walau pangkat saya masih rendah, saya berani menghadap Gubernur membawa rombongan pendeta di Jambi untuk ketemu Gubernur. Banyak yang tanya kepada saya, kok berani? Memangnya siapa yang back up? Saya bilang, tidak ada siapa – siapa, hanya satu yaitu Tuhan Yesus”. Demikian kesaksian si opa. Inti kesaksian harus terpusat pada karya Allah melalui kehidupan kita.
Mazmur 27 : 1 – 6 memberikan landasan pemahaman bagi kita bahwa:

  1. Hidup bersama dalam genggaman TUHAN adalah hal yang utama. Bersama TUHAN umat dituntun ke jalan yang benar dan senantiasa berada dalam lindungan – Nya (Ayat 1 – 3)
  2. Hidup bersama dalam genggaman TUHAN mengubah dan memperbarui. Hidup menjadi umat bar, yaitu peka akan kasih sayang TUHAN, kokoh dalam perlindungan TUHAN, bersyukur dan bersaksi akan kemurahan TUHAN(ayat 4 – 6)

Hidup umat semestinya adalah hidup yang bersyukur dan bersaksi. Syukur hendaknya diwujudkan dalam karya – karya nyata yang dapat dirasakan oleh sesame dan banyak orang.
Bersyukur untuk perjalanan kelima ditahun yang baru. Allah tetap mengasihi kita. Hendaknya kita tidak henti – hentinya memohon tuntunan – Nya agar dimampukan mewujudkan syukur kita yang sejati melalui karya – karya terbaik di dalam bersama masyarakat. Allah adalah Allah yang setia. Patutlah kita menjadi umat yang setia, penuh kasih dan menyatakan perlindungan Allah bagi sesama dan banyak orang. Kita diberkati dan setia serta sedia menjadi berkat.

KJ. 62 : 4,12

Doa : (Ya Allah, terima kasih untuk perlindungan, kasih setia dan kuasa–Mu, Jadikan kami alat berkat – Mu untuk menyatakan kasih dan sayang–Mu.)

Sumber : Sabda Bina Umat

Pos ini dipublikasikan di RENUNGAN HARIAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s