Jumat, 4 Januari 2013 Malam

KJ. 421 : 1,2

The Best!
Mazmur 16 : 1 – 11

Aku berkata kepada TUHAN: “Engkaulah Tuhanku, tidak ada yang baik bagiku selain Engkau!” (ayat 2)

“Sudah saya katakan tidak perlu kamu pergi dengan regu penyelamat, lihat sekarang akibatnya, kamu terluka parah karena peluru musuh,” begitu ungkapan kemarahan sang komandan kepada Toni anak buahnya.  Dengan wajah pucat pasi karena mulai kehabisan darah, Toni berkata kepada komandannya, “Pak, memang saya terluka parah, tapi saya bahagia karena saya dapat berjumpa dengan sahabat saya Joni, walaupun Joni gugur”.  “Kamu katakan kamu bahagia?!  Apa yang membuat kamu bahagia?”  Toni menjawab, “Waktu Joni terluka parah dan hendak menghembuskan nafasnya yang terakhir, saya ada di sampingnya.  Dia berkata, “Toni, aku yakin bahwa kamu akan datang untuk berjumpa dengan aku”.
Begitulah, kebahagiaan sejati tidak diukur dan dinilai dengan materi, bahkan kadang nyawa sebagai taruhannya.
Mazmur 16 : 1 – 11 memberi pelajaran iman bagi kita, yaitu:

  1. Sebagai pribadi dan keluarga serta persekutuan jemaat yang percaya kepada Allah yang setia, mestinya kita bahagia!  Karena kita dikasihi Allah – Sumber Hidup dan yang Empunya kehidupan ini (ayat 2, 7, 9, 11).
  2. Pribadi dan keluarga serta persekutuan jemaat yang berbahagia harus nampak melalui kualitas hidup rohani dan persekutuan, bahkan kesaksian (ayat 3 – 6).
  3. Sebagai pribadi dan keluarga serta persekutuan jemaat yang berbahagia dan berkualitas, segala yang terbaik dalam hidup ini harus kita lakukan karena Allah telah lebih dulu dan selalu mengaruniakan yang terbaik (ayat 5, 7-8, 10).

Sudah hari keempat di tahun baru; masihkan yang terbaik kita lakukan?  Harus!  Kita yang telah dan selalu dikasihi Allah bahkan selalu menerima yang ‘The Best’, sudah pada tempatnya mengisi kehidupan ini dengan yang ‘the best’.  Kita bersyukur untuk semua tuntunan-Nya.  Kita memohon, esok Ia berikan hidup kepada kita untuk mempersembahkan yang ‘The Best’ bagi-Nya.

KJ. 421 : 3,4
 
Doa : (Ya Allah terima kasih untuk segala pemberian-Mu di hari ini, ajar kami untuk selalu mempersembahkan yang terbaik dalam hidup yang Kau karuniakan)

Sumber : Sabda Bina Umat

Pos ini dipublikasikan di RENUNGAN HARIAN. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s